Buka Sosialisasi Layanan Kenotariatan, Priyadi Inginkan Pelayanan Transparan

Senin, 18 Maret 2019 - 21:42 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Priyadi buka kegiatan Sosialisasi Layanan Kenotariatan di Hotel Four Point Makassar, Senin (18/03/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam Laporannya, Mohammad Yani selaku Kepala Bidang Pelayanan Hukum sekaligus selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan, tujuan kegiatan untuk mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selayatn menuju WBK dan WBBM dalam rangka peningkatan pelayanan jasa hukum notaris.

Turut hadir Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) dalam kegiatan ini sekaligus memberikan sambutan.

Ahmad Yulias, S.H.,  menyampaikan kesediaan pengurus di Sulawesi Selatan dalam melakukan kegiatan yang sama dengan sehingga Kanwil Kemenkumham Sulsel dapat menjadi penghubung terhadap instansi lain dalam menyampaikan tugas pokok jabatan Notaris.

Sebelum dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah, Priyadi terlebih dahulu memberikan keynote speech kepada para peserta kegiatan. Ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat mendorong dan mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulsel menuju WBK dan WBBM.

“Jumlah notaris yang cukup banyak di Sulsel dapat saling membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Hal ini sangat kami harapkan dalam membangun Zona Integritas dengan melakukan pekerjaan sebagai notaris yang transparan,” ungkap Priyadi.

Priyadi yang dilantik sebagai Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sulawesi Selatan dan Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sulawesi Selatan menegaskan, dalam menjalankan profesi jabatannya, notaris tidak boleh melanggar kode etik notaris dan harus menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kenotariatan dalam melaksanakan jasa hukum notaris.

“Mudah-mudahan Tugas dan Fungsi Jabatan Notaris dapat dijelaskan secara detail selama kegiatan berlangsung,” Harap Kakanwil dalam sambutannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.