After Nine LP3i Futsal League II Perebutkan Piala Bergilir Kemenpora

Senin, 18 Maret 2019 - 15:48 WIB

Fajar.co.id,Makassar — Dalam rangka menyambut ulang tahun Lp3i Group ke 30 tahun turnamen futsal antar SMA-sederajat kembali digelar oleh seluruh cabang Lp3i group se-Indonesia. Turnamen futsal ini memperebutkan piala bergilir Kemenpora.

Tahun ini Polinas Lp3i Makassar kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen futsal bergengsi ini untuk wilayah timur Indonesia (Sulsel).

Untuk seleksi wilayah timur ini akan dilaksanakan pada hari sabtu-minggu 27-28/04/19 di Lapangan Futsal Maestro H Bate Kabupaten Gowa. Kemudian final yang akan mempertemukan semua juara 1 di masing-masing cabang akan digelar pada 24-26 Juni 2019 di GOR Ciracas Jalan Raya Bogor KM 25-26 Ciracas, Jakarta Timur.

Menurut Azwar WIjaya Syam selaku Kabag Humas Polinas sekaligus penanggung jawab After Nine Lp3i Futsal League II ini, mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu turnamen bergengsi antar SMA-sederajat, karena setelah bertanding di wilayah timur mereka tidak akan sampai di sana saja. “Tim yang keluar menjadi pemenang akan kami bawa mewakili Kampus Polinas Lp3i Makassar untuk bertanding melawan juara masing-masing cabang di Jakarta,” tuturnya.

Pertandingan final nantinya akan mempertemukan 52 cabang dari seluruh Indonesia yang akan memperebutkan Piala bergilir Kemenpora tahun 2019 dan total hadiah 100 juta rupiah. Selain itu para pemenang juga memiliki kesempatan bahkan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke Polinas Lp3i Makassar.

Gelaran turnamen futsal After Nine lp3i futsal league I tahun lalu mencetak SMAN 12 Makassar sebagai juara 1 dan mewakili Polinas Lp3i Makassar untuk berlaga di Final, namun langkah pasukan futsal SMAN 12 Makassar hanya berada pada harapan 1 sementara Politeknik Lp3i Medan yang keluar menjadi Juara 1 Lp3i futsal League 1 tahun 2018.

Keterangan dari penanggung jawab After Nine Futsal League II 2019, Azwar ‘ sampai saat ini sudah ada puluhan sekolah yang telah mendaftarkan timnya mulai dari daerah Takalar sampai Palopo sudah ada sekolah yang telah mendaftar sementara maksimal pendaftar hanya 32 tim.

Selain kompetisi ini sangat kompetitif, kompetisi ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi pemuda untuk menampilkan skill dan permainan terbaiknya karena turnamen ini akan disaksikan langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mencari bibit-bibit potensial khususnya di cabang olahraga futsal dan yang lebih mebanggakan lagi mereka bisa mendapatkan beasiswa kuliah di Kampus Polinas Lp3i Makassar,” tutur Azwar.

Sampai saat ini panitia masih membuka pendaftaran After Nine Lp3i Futsal League II 2019. Pendaftaran dibuka di Kampus Polinas Lp3i Makassar Jl Sultan Alauddin no 250 (samping perpustakaan Wilayah Sul-sel), melalui Instagram Polinas Lp3i Makassar @lp3i_polinas_alauddin atau melalui kontak panitia Iqra Wardana (0857-9657-4107) dan Issa (0823-4676-8220). (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.