AS Selidiki Persetujuan FAA atas Boeing 737 Max

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Kecelakaan pesawat jet jenis Boeing 737 MAX yang terjadi belum lama ini di Ethiopia, memaksa Departemen Transportasi AS menyelidiki persetujuan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) atas pesawat jet Boeing 737 MAX Boeing Co.

Bahkan sumber menyebutkan,penyelidikan Departemen Perhubungan sudah dilakukan setelah kecelakaan Lion Air Oktober lalu yang menewaskan 189 orang.

Kendati, pihak Administrasi Penerbangan Federal menolak berkomentar. Dua pejabat pemerintah menjelaskan tentang hal itu mengatakan tidak akan mengejutkan bagi inspektur jenderal Departemen Perhubungan untuk menyelidiki masalah keselamatan utama tetapi tidak dapat segera mengkonfirmasi laporan tersebut.

Penyelidikan berfokus pada sistem anti-kios. Otoritas penerbangan sedang menyelidiki apakah sistem itu mungkin telah memainkan peran dalam kecelakaan Lion Air serta kecelakaan 10 Maret dalam penerbangan Ethiopian Airlines yang menewaskan semua 157 orang.

Departemen Transportasi AS berusaha menentukan apakah FAA menggunakan standar desain yang sesuai dan analisis teknik dalam mensertifikasi sistem anti-stall pesawat, yang dikenal sebagai MCAS. (bs)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...