Buah Manis Penantian Dua Tahun

Senin, 18 Maret 2019 - 21:52 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SSB Bintang Kansa Kopandakan Satu menasbihkan diri sebagai tim terbaik pada Final Aqua DNC Regional Sulsel 2019. Setelah di partai pemungkas mengalahkan KK Team melalui drama adu penalti, 2-1, di Stadion Barombong, Ahad (17/3/2019)

Pertandingan kedua tim berlangsung seru. Jual beli serangan dipertontonkan SSB Bintang Kansa dan KK Team. Namun, hingga berakhirnya pertandingan di waktu normal, tak satu pun gol tercipta. Alhasil, pemenang ditentukan melalui adu tos-tosan.

Keberhasilan SSB Bintang Kansa Kopandakan Satu menjadi kampiun terbilang istimewa. Butuh dua tahun keikutsertaan untuk menjadi raja Aqua DNC Regional Sulsel. Pada tahun pertama keikutsertaan di tahun 2018, Bintang Kansa harus puas sebagai tim runner up setelah di final ditaklukkan wakil Sulbar.

Ditemui seusai laga, Pelatih SSB Bintang Kansa Kopandakan Satu, Noldy Bagit mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Persiapan matang yang dilakukan mampu menghasilkan gelar juara.

“Jadi tim ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2018. Setiap ada kejuaraan kami ikuti untuk menyatukan kebersamaan tim,” jelas Noldy.

Namun demikian, Noldy menilai, timnya masih memiliki banyak kekurangan. “Saya akan lakukan evaluasi. Pemain masih kurang tenang,” akunya.

Sementara itu, Pelatih KK Team, Adityo Putra Kusnadi tidak menampik kualitas lawannya. “Walaupun target tidak tercapai, anak-anak sudah berjuang. Pemain kelelahan. Lawan juga bermain bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Penanggung jawab pelaksana Aqua DNC Indonesia, Anugrah Edy bilang, untuk Regional Sulsel 2019 mendapatkan jatah dua tim berlaga ke putaran nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada Juli nanti.

“Jadi Bintang Kansa dan KK Team kembali akan bertanding di tingkat nasional menghadapi jawara dari provinsi lainnya,” tandasnya. (smd)

Hasil Final Aqua DNC Regional Sulsel 2019
Juara I: SSB Bintang Kansa Kopandakan Satu
Runner-up: KK Team
Peringkat 3: Langsagaga Maiwa
Peringkat 4: SSB Alba Hatukau
Fair Play: SSB Syech Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *