Dituding Megang Kertas Contekan, Ini Pembelaan Golkar Buat Ma’ruf Amin

Senin, 18 Maret 2019 - 11:49 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) tadi malam, Minggu (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta menyisakan cerita menarik. Usai debat, banyak sekali foto-foto Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin sering melihat kertas contekan.

Menanggapi foto-foto yang tersebar di media sosial itu, politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, kertas yang dipegang oleh Ma’ruf Amin itu merupakan catatan daftar pertanyaan yang akan diberikan pada lawan debatnya, Sandiaga Uno.

“Informasi yang saya peroleh contekan itu dalam konteks pertanyaan, bukan jawaban,” ujar Bamsoet sapaan akrab Ketua DPR itu nya di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Senin, 18/3).

Bamsoet menilai catatan yang dipegang Maruf adalah cara untuk menyampaikan gagasan dan pertanyaan supaya lebih terstruktur.

Soal penguasaan materi debat, lanjut Bamsoet, Maruf sudah tidak bisa diragukan lagi dengan segala rekam jejak politiknya.

Bahkan, dia memandang debat tadi malam tidak berimbang antara seorang Maruf yang merupakan politisi senior dan Sandiaga seorang politisi milenial.

“Jam kerja pak Maruf lebih tinggi, sementara Sandi ya kan sama seperti saya, relatif muda. Mungkin jam terbangnya masih terbatas,” demikian Bamsoet. (Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.