Dua Tahun Vakum, UIT Kembali Wisuda Mahasiswa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Indonesia Timur (UIT) semakin berbenah. Setelah dua tahun Vakum, kampus hijau itu kembali melangsungkan wisuda.

Sanksi administrasi berat yang diberikan Kemenristekdikti membuat UIT tak boleh menerima mahasiswa baru. Termasuk juga menggelar prosesi wisuda atau pengukuhan.

Hal itu membuat, ratusan mahasiswa UIT terpaksa batal diwisuda. Harus menunggu dua tahun untuk bisa mengikuti prosesi pengukuhan tersebut.

“Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat. Yang seharusnya diwisuda dua tahun lalu, baru hari ini baru kita bisa laksanakan,” ujar Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, saat memberi sambutan pada Wisuda Angkatan XIII, di Kampus V UIT, Senin, (18 /3/2019).

Dia mengaku, terus melakukan upaya-upaya perbaikan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kampus yang pernah berjaya itu. Baik untuk urusan akademik hingga sarana dan prasarana perkuliahan.

“Kami berjanji maksimal akhir Maret ini seluruh prodi yang harus reakreditasi itu sudah terkirim borangnya,” kata dia.

Rektor UIT, Andi Maryam mengatakan, wisuda ini merupakan salah satu perrwujudan bentuk tanggung jawab UIT. Setelah fakum selama dua tahun, UIT kembali mewisuda 361 mahasiswanya.

“16 orang prodi Kesehatan Masyarakat, 105 Farmasi, 7 prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, 12 Ilmu Administrasi Negara, 28 Ilmu Hukum, 29 Manajemen, 7 Psikologi, 7 Pendidikan Agama Islam, dan 50 orang Ilmu Keperawatan,” urainya. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...