Gaji Pokok ASN Naik 5 Persen, Kinerja Harus Meningkat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS–Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Maros. Pasalnya Presiden RI, Joko Widodo telah menandatangani PP Nokor 15/2019 tentang kenaikan gaji pokok 5 persen.

Kepala Dinas Keuangan Daerah (DKD) Maros, H Takdir mengatakan pihaknya menganggarkan Rp4 Miliar untuk kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Maros. “Kita sudah anggarakan sebesar Rp4 miliar untuk ASN Maros,” katanya.

Anggaran itu, kata dia, diperuntukkan bagi 7.800 ASN lingkup Pemkab Maros. “Jumlah ASN di Maros itu sekitar 7.800 orang. Itu kita anggarkan Rp4 Miliar. Di mana kekurangannya terhitung Januari hingga April,” ungkapnya.

Untuk pembayaran kekurangan kenaikan gaji, dia mengatakan pihaknya masih menunggu usulan perhitungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kita masih menunggu usulan dari OPD. Ya kalau usulannya cepat masuk tentunya pembayarannya juga akan cepat,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, ASN patut bersyukur dengan kenaikan gaji pokok ASN ini.

Meski demikian ia berharap dengan naiknya gaji pokok ini, ASN bisa lebih meningkatkan kinerjanya. “Kita berharap kepada ASN bisa semakin baik dalam bekerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masayrakat. Kalau tentang kerajinan yang pasti harus lebih rajin pastinya,” harapnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...