Gali Suara Hati Anak Lewat Musrenbang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) anak berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (18/3/2019). Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud untuk menggali suara hati anak. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, membuka Musrenbang Anak 2019 yang bertajuk "Suara hati anak Sinjai wujud partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan,". Dalam sambutannya, Andi Seto mengatakan, pihaknya menfasilitasi anak-anak dalam Musrenbang. Karena mereka generasi muda yang akan membangun Sinjai di masa yang akan datang. Seto mengaku telah meresmikan 13 forum anak di 13 desa di Sinjai. Karena itu, pemkab komitmen untuk meningkatkan status Kabupaten Layak Anak dari pratama ke madya. "Hal ini telah kami sampaikan kepada pemerintah daerah khususnya pelayan publik untuk memperhatikan pengadaan fasilitas pendukung disabilitas dan anak," sebutnya. Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abubakar menyampaikan, musrembang anak digelar setiap tahun. Ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kepada mereka untuk mendapatkan usulan dan bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak di berbagai sektor. Sekitar 200 anak yang terdiri dari forum anak kabupaten, forum anak disabilitas, forum anak kecamatan dan forum anak non formal hadir dalam kegiatan ini. "Musrembang kali Ini merupakan kelima kalinya. Ini penting untuk meningkatkan forum anak se-kabupaten dalam menyuarakan suara hati teman teman mereka," ujarnya. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Selatan yang diwakili  Suciati. (sir)

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) anak berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (18/3/2019). Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud untuk menggali suara hati anak.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, membuka Musrenbang Anak 2019 yang bertajuk “Suara hati anak Sinjai wujud partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan,”.

Dalam sambutannya, Andi Seto mengatakan, pihaknya menfasilitasi anak-anak dalam Musrenbang. Karena mereka generasi muda yang akan membangun Sinjai di masa yang akan datang.

Seto mengaku telah meresmikan 13 forum anak di 13 desa di Sinjai. Karena itu, pemkab komitmen untuk meningkatkan status Kabupaten Layak Anak dari pratama ke madya.

“Hal ini telah kami sampaikan kepada pemerintah daerah khususnya pelayan publik untuk memperhatikan pengadaan fasilitas pendukung disabilitas dan anak,” sebutnya.

Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abubakar menyampaikan, musrembang anak digelar setiap tahun. Ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kepada mereka untuk mendapatkan usulan dan bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020.

Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak di berbagai sektor. Sekitar 200 anak yang terdiri dari forum anak kabupaten, forum anak disabilitas, forum anak kecamatan dan forum anak non formal hadir dalam kegiatan ini.

“Musrembang kali Ini merupakan kelima kalinya. Ini penting untuk meningkatkan forum anak se-kabupaten dalam menyuarakan suara hati teman teman mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Selatan yang diwakili  Suciati. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...