IPM Kecam Terorisme Selandia Baru

Senin, 18 Maret 2019 - 19:39 WIB
FAJARONLINE.CO.ID,MAKASSAR— Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar turut menyikapi peristiwa penembakan terhadap umat Islam di Masjid Christchurch, Selandia Baru.

Ketua Bidang Advokasi IPM Kota Makassar, Muhammad Ali Mabhan menyampaikan bahwa, kejahatan teroris merupakan kejahatan yang luar biasa terhadap negara dan bangsa.

“Laporan terakhir ada 49 korban meninggal dari aksi keji itu, sungguh kejadian itu sangat mengiris hati para umat Islam di seluruh dunia. Bahkan tak ada satupun agama yang membenarkan tindakan tersebut,” jelasnya, Senin (18/03/2019).

Ia menegaskan bahwa, IPM sangat mengecam keras kejadian terorisme di Selandia Baru. Pihaknya berharap pelaku dapat dihukum mati atas dasar keadilan.

“Kami dari IPM Kota Makassar meminta kepada pihak terkait. Khususnya pemerintah Selandia Baru untuk memberikan pendampingan moril kepada keluarga korban. Serta masyarakat dan pelajar muslim dunia untuk memberikan dukungan moril yang sebesar besarnya terhadap warga muslim Selandia Baru,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa seluruh Masyarakat Indonesia agar tidak lagi menyebar luaskan video kejadian tersebut, agar tidak menimbulkan dampak besar lainnya. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.