Kalahkan Chelsea, Pelatih Everton Puji Kipernya

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Everton tetap menjadi lawan sulit bagi Chelsea. Dalam laga pekan ke-31 Premier League Inggris, klub sekota Liverpool itu menggasak tamunya dua gol tanpa balas.

Bos Everton, Marco Silva, berbicara kepada BBC Sport mengatakan, “Saya mengatakan kami harus melakukan segalanya berbeda pada babak pertama. Mereka mencoba tetapi tidak dengan cara yang kami rencanakan. Kami bermain ke depan, mencoba menciptakan peluang dan itulah model kami.”

“Semua yang saya tidak inginkan dan babak kedua adalah segalanya seperti yang saya inginkan. Saya bisa melihat keinginan untuk memenangkan pertandingan dan kami bisa menantang tim seperti Chelsea. Saya sangat bangga dengan para pemain karena apa yang mereka lakukan di babak kedua,” sambungnya.

Secara khusus, Silva memuji kiper Everton, Jordan Pickford. “Jordan Pickford pantas mendapatkan performa yang sangat, sangat bagus. Dia mencapai banyak hal penting musim lalu – dia menjadi nomor satu Inggris, dia bermain untuk klub besar dan semua yang utama ada padanya,” ujarnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Chelsea tampil dominan sejak awal laga. Hanya saja, mereka jarang mendapat peluang. Alhasil, kedua klub bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama.

Everton yang bermain di hadapan 30 ribu lebih pendukungnya mencetak gol pertama di menit ke-49. Gol dilesakkan penyerang muda Brasil, Richarlison. Chelsea mencoba bangkit setelah itu, termasuk memasukkan Olivier Giroud menggantikan Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, penjaga gawang mereka, Kepa Arrizabalaga kembali harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-72. Penakluk kedua Kepa Arrizabalaga adalah Gylfi Sigurdsson. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kekalahan di Goodison Park, Chelsea tertahan di posisi keenam dengan poin 57. Mereka terpaut satu angka dari tim peringkat kelima, Manchester United. Sedangkan dari Arsenal yang ada di posisi keempat, mereka terpaut tiga poin. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...