Kalahkan Dua Kandidat, Dr Hermansyah Terpilih Ketua Dewan Pendidikan Sinjai 

0 Komentar

FAJARONLINE.CO.ID, SINJAI – Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai masa bakti 2019-2023 akhirnya menetapkan  Dr. Hermansyah, sebagai ketua Dewan Pendidikan Sinjai. Dia terpilih mengalahkan kandidat lainnya, Dr Jamaluddin dan Mas Ati.

Pemilihan Ketua Dewan Pendidikan berlangsung di Aula Handayani Diknas Sinjai, Senin (18/3/2019). Berdasarkan hasil pemungutan suara, Hermansyah yang juga dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah Sinjai itu unggul dengan memperoleh suara terbanyak.

Dalam pemilihan ini juga ditetapkan komposisi pengurus. Wakil Ketua dijabat Mas Ati dan Sekretaris dijabat Yusuf Lagu. Kemudian, Wakil Sekretaris diamanahkan ke Ambo Giling dan Bendahara diamanahkan ke Haris Anis.

Selain itu, pengurus Dewan Pendidikan dilengkapi tiga bidang, antara lain Bidang Teknik Pendidikan dijabat oleh M Syahrir dan Bau Intang. Bidang Sarana dijabat oleh Andi Ishak Barong  dan Andi Muniruddin Nur.  Sementara Bidang Ketenagaan Pendidikan dijabat oleh Dr Djamaluddin dan Andi Nasrullah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Suriyanto Asapa berharap agar kedepan, dewan pendidikan dan dinas pendidikan dapat bersinergi dalam melihat berbagai persoalan pendidikan di kabupaten Sinjai.

“Dengan adanya komposisi pengurus dewan pendidikan, kita bisa melihat secara bersama persoalan pndidikan terutama pada peningkatan mutu pendidikan dan  serta dapat menjadi mediator diantara pemerintah dan legislatif dalam membangun mutu pendidikan,” harapnya. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment