Kiai Ma’ruf Yakinkan TKA Terkendali

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Kandidat wakil presiden pasangan Joko Widodo, KH Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah masih bisa mengendalikan persoalan tenaga kerja asing (TKA).

Itu diungkap menanggapi pertanyaan Sandiaga Uno saat debat cawapres, Minggu (17/3) malam. Sandi dalam pertanyaannya mnyinggung banyak kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang menurutnya menguntungkan tenaga kerja asing. Cawapres nomor urut 02 itu menilai kebijakan itu merugikan tenaga kerja dalam negeri.

Dengan tenang dan meyakinkan, pria kelahiran Tangerang itu berdiri dari kursinya dan membuka keheningan dengan jawaban. “Tenaga kerja asing di Indonesia terkendali,” tegas Ma’ruf.

Menurut Ma’ruf, jumlah TKA masih di bawah 0,01 persen, paling rendah di dunia. “Oleh karena itu, untuk memberikan lapangan kerja kepada masyarakat kita, akan kami lakukan dengan memberikan iklim kerja kondusif untuk dunia usaha maupun dunia industri,” tuturnya.

Ma’ruf menambahkan, iklim kondusif itu dilakukan dengan memberikan akses keuangan yang mudah dan pengembangan Bank Wakaf Mikro. “Dunia usaha dan lapangan kerja akan tumbuh,” katanya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...