Kubu Jokowi-Ma’ruf Kritik Wacana Sandi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Wacana penghapusan Ujian Nasional (UN) seperti yang ditegaskan calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dikritik kubu Jokowi-Ma’ruf. Rencana ini dinilai tidak jelas.

Politisi Nasdem, Irma Suryani Chaniago, ide Sandiaga dinilai justru akan menimbulkan persoalan baru di dalam dunia pendidikan. Sebab, penghapusan UN akan membuat standar peserta didik di Indonesia menjadi sangat besar perbedaannya.

“Kita sudah susah payah membangun sistem agar sumber daya nasional memiliki standar yang bisa dipertanggungjawabkan. Malah Sandiaga menyodorkan konsep yang absurd,” kata Irma di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu malam (17/3/2019).

Menurut Irma, program yang ditawarkan cawapres nomor 02 di sektor pendidikan mengawang-awang dan tidak membenahi sumber daya manusia. “Konsep absurd berdasarkan penelusuran minat dan bakat,” cetus Irma.

Sebaliknya tawaran dari Maruf Amin, kata dia, justru memberikan solusi terhadap komplekstitas pendidikan di tanah air. “Bandingkan dengan apa yang dipaparkan Pak Maruf bahwa pemerintah akan sediakan beasiswa hingga pendidikan tinggi,” ujar Irma. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...