Ma’ruf Amin Unggul 3-1 terhadap Sandi, Begini Alasan Samawi

Senin, 18 Maret 2019 - 06:28 WIB

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Sekretaris Koordinator Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Aminudin Ma’ruf mengatakan KH Ma’ruf Amin unggul 3-1 terhadap Sandiaga Uno pada debat kandidat calon wakil presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum, Minggu (17/3) malam.

“Di segmen ini saya pikir 3-1 lah untuk keunggulan KH Ma’ruf Amin,” ujarnya seusai acara nonton bareng debat kandidat calon wakil presiden (Cawapres) di Mataram, Minggu (17/3), seperti dikutip Antara.

Ia menilai, pada debat kandidat yang bertemakan Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan tersebut, KH Ma’ruf Amin unggul di bidang pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan. Sementara, Sandiaga Uno hanya unggul sedikit di bidang riset terutama saat menyampaikan bagaimana mengenai masa depan riset di Indonesia.

Menurutnya, dalam debat tersebut pihaknya melihat KH Ma’ruf Amin sangat menguasai pendidikan. Hal ini tidak terlepas dari posisi KH Ma’ruf Amin yang merupakan pimpinan salah satu pondok pesantren (Ponpes) terbesar di Tangerang. Sehingga, ia melihat KH Ma’ruf Amin sangat memahami pendidikan baik itu formal maupun non formal.

“Apalagi beliau seorang praktisi di bidang ekonomi syariah, sehingga sangat paham betul apa yang disampaikan,” ucap Aminudin Ma’ruf.

Hal yang sama, kata dia, di bidang kesehatan, KH Ma’ruf Amin sangat memahami masalah mendasar. Salah satunya, saat KH Ma’ruf Amin menjelaskan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Meskipun diakui Ma’ruf Amin ada ditemukan kelemahan pada program tersebut. Namun, KH Ma’ruf Amin sudah memiliki konsep untuk menyelesaikan masalah JKN itu jika terpilih kelak.

“Disitu KH Ma’ruf Amin sudah memiliki konsep untuk menyelesaikan. Sedangkan Sandi, tidak memiliki konsep untuk menyelesaikan masalah kesehatan. Sandi hanya mengambil kisah-kisah dari masyarakat yang ditemuinya saat berkampanye, tapi tidak dituangkan dalam perencanaan komprehensif seperti apa,” katanya.

Sebelum acara nonton bareng debat kandidat Cawapres, Samawi melakukan shalat gaib untuk mendoakan korban penembakan madjid di Selandia Baru yang terjadi pada Jumat (15/3).

Debat kandidat putaran ketiga antara cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengangkat tema “Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, Sosial dan Budaya”.

Pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *