Menjajal MRT Bersama Ibu Negara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mufidah Jusuf Kalla, mencoba transportasi massal terbaru, MRT Jakarta bersama ibu ibu Organisasi Solidaritas Era Kabinet Kerja. Turut serta Menteri Perhubungan Budi Karya.

Rombongan naik MRT dari Stasiun Bundaran HI pada hari Senin (18/3/2019).

Pengelola MRT Jakarta melakukan uji coba publik 12-24 Maret 2019. Masyarakat yang ingin merasakan kenyamanan menumpang MRT dan fasilitasnya perlu registrasi dahulu melalui laman www.ayocobamrtj.com sehari sebelum keberangkatan.

Ibu negara yang mengenakan pakaian blus berwarna merah dilengkapi dengan syal merah muda. Sementara, Ibu Mufidah mengenakan pakaian hijau toska berkerudung abu-abu, berbaur bersama masyarakat yang juga ingin mencoba transportasi baru ibukota ini.

Rombongan Ibu Negara memasuki gerbong MRT nomor 1 menuju Stasiun Lebak Bulus. Gerbong Ratangga yang dinaiki Ibu Iriana dan Ibu Mufidah sudah dipadati penumpang, sehingga Ibu Negara harus berdiri dekat pintu.

Setelah menempuh perjalanan selama hampir 30 menit dari Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Lebak Bulus, Ibu Iriana dan rombongan meninjau fasilitas depo MRT dari lantai 2 Stasiun Lebak Bulus.

Di Lebak Bulus, Ibu Negara Iriana Jokowi menuruni stasiun untuk bertukar kereta kembali menuju Stasiun Bundaran HI. Pada koridor 1 MRT ini, telah dibangun jalur kereta sepanjang 16 kilometer yang meliputi 10 kilometer jalur layang dan enam kilometer jalur bawah tanah

Turun dari MRT, Ibu negara menyampaikan rasa gembira nya dengan hadirnya MRT Jakarta. “Naik MRT ini enak, nyaman, adem dan cepat. Saya cuma minta nanti ada khusus gerbong wanita dan anak anak,” kata Ibu negara, yang disambut dengan anggukan oleh Menhub Budi Karya. (SetwapresRI)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...