Priyadi: Spirit Mewujudkan Zona Integritas Lingkup Kanwil Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 2018, telah berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebanyak 10 unit kerja. Tahun ini, diproyeksikan sebanyak 100 lebih UPT mendapatkan predikat WBK dan sekarang UPT yang sudah WBK bisa mendapatkan predikat WBBM.

Untuk Sulawesi Selatan, telah diusulkan sebanyak 8 Unit Pelaksana Teknis (UPT) termasuk di dalamnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel.

Hai ini disampaikan Priyadi di Aula Kanwil Sulsel saat membuka kegiatan Pemantauan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Razilu, Senin(18/03/2019)

“Kita telah mengusulkan 8 UPT untuk mendapatkan predikat WBK, dengan melihat semangat dan kondisi beberapa UPT maka kami akan melakukan revisi terhadap usulan tersebut. Mungkin akan kami tambah beberapa UPT,” jelas Priyadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan

Dia menyebut, Kanwil Sulsel memiliki spirit yang sama untuk mewujudkan WBK dan WBBM. Untuk itu akan senantiasa menyamakan persepsi, pandangan dan gerak langkah untuk mewujudkan hal tersebut.

“Semangat semua UPT memberikan semangat baru untuk kita semua dalam melangkah lebih cepat menuju WBK dan WBBM. Dan saya yakin dengan kedatangan staf ahli Menteri Bidang Ekonomi ini akan membuat perubahan itu semakin cepat pergerakannya,” tutur Kakanwil

Hari ini, staf ahli hadir untuk memastikan sejauh mana Kanwil telah bergerak dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM dan semuanya telah berjalan pada relnya.

Ditambahkan Kakanwil, beberapa tahun terakhir, jajaran Kementerian Hukum dan HAM selalu berada pada posisi puncak untuk itu apa yang sudah kita bangun saat ini dan apa yang telah kita raih harus bisa kita pertahankan dengan baik.

“Jaga soliditas kita, komunikasi kita dan loyalitas kita dalam mempertahankan kondisi dan suasana yang telah kita raih,” harapnya.

Diakhir sambutannya Kakanwil berpesan agar seluruh UPT bisa menjaga ketertiban dan keamanan jelang pelaksanaan pilpress ini.
“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan dengan pendekatan yang lebih humanis, lakukan komunikasi yang santun pada penghuni Lapas/Rutan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja 2019 Kanwil Kemenkumham Sulsel oleh para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Dilanjutkan paparan materi dari staf ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi terkait dengan pemantauan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Dalam pembangunan zona WBK, perlu adanya inovasi yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat. untuk menjalankan ini, integritas harus 100% dan tidak bisa ditawar – tawar,” ungkap Razilu

Turut hadir dalam kegiatan ini para Kepala Divisi, para pejabat lingkup Kanwil Sulsel dan Kepala Unit Pelaksana Teknis. (humas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...