Range Rover Sentinel Digadang Jadi Mobil Rujukan untuk Presiden atau Orang Penting

Senin, 18 Maret 2019 - 08:30 WIB

FAJAR.CO.ID – Land Rover melalui divisi Special Vehicle Operations (SVO), mengungkapkan Range Rover Sentinel baru yang digadang sebagai mobil rujukan buat presiden atau orang-orang penting di dunia.

Jika melihat sekilas dari luar, Range Rover Sentinel memang tampak sederhana. SUV Inggris itu hampir tidak memberikan kesan baru. Namun itu bukan poinnya.

Range Rover Sentinel baru menawarkan perlindungan komprehensif kepada penggunanya, dan Land Rover menyebutnya sebagai mobil benteng. Artinya, ini adalah mobil lapis baja yang diracik khusus tim SVO.

Desain sederhana di bagian eksterior memang sengaja diberikan, menyesuaikan gaya sebagian besar orang-orang penting dan kaya di dunia.

Di balik tampilan sederhana, Sentinel dilengkapi perlindungan baik untuk menghadapi berbagai ancaman. Mulai dari fitur inti yakni sel pelindung lapis baja, kaca serta atap dan perlindungan ledakan di bawah, yang dirancang memenuhi standar dari VPAM BRV 2009 VR8, PAS 300 dan ERV 2010.

Sentinel juga sudah melewati uji perlindungana bahan improvised explosive devices (IED), dari STANAG 4569 – salah satu protokol uji lapis baja kendaraan yang paling ketat.

Fitur lainnya, akses melarikan diri di kompartemen bagasi belakang kendati seluruh pintu sudah tidak bisa lagi digunakan.

Tentu saja, jika ingin menarik perhatian, SVO menawarkan paket sirene opsional dan lampu darurat.

Jika di luar dibuat sederhana, tetapi tidak untuk akses kabin. SVO masih sangat fokus memberi kenyamanan dan kemewahan interior. Idenya ialah, meskipun anda mendapat ancaman dari luar, Anda masih berada aman di irisan surga kecil.

Range Rover Sentinel dibekali mesin V6 berkapasitas 3.0-liter menghasilkan tenaga 337 Hp da PS 3.0 liter, menggantikan mesin V8 supercharger. (mg8/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.