Samawi Salat Ghaib untuk Korban Teror Selandia Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Sumatera Barat, prihatin dengan teror di Selandia Baru. Mereka pun menggelar salat ghaib dan doa bersama untuk para korban penembakan umat muslim.

Koordinator Wilayah (Korwil) Samawi Sumatera Barat, Rudy Ahmad Syafruddin mengecam aksi biadab yang menewaskan sedikitnya 49 orang dan tiga di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) itu.

“Kekerasan dalam bentuk apapun dan motif apapun tudak bisa dibenarkan. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai negara. Jangan sampai terpecah belah,” ujar Rudy Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/3/2019).

Menurut Rudy, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia mesti menjadi contoh sebagai role model dan terus mengkampanyekan islam rahmatan lil alamin.

“Indonesia harus menjadi contoh sikap toleransi antar umat beragama, menjadi contoh kehidupan yang rukun. Maka karena hindarilah ujaran kebencian yang selama ini bercokol di Indonesia,” kata Rudy.

Samawi, jelas Rudy, adalah satu gerakan untuk kampanyekan pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Jokowi-Maruf.
“Selain kita bekerja memenangkan Jokowi-Maruf. Samawi dalam setiap kampanyenya juga akan menyebarkan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin,” demikian Rudy. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment