Sarri Sebut Mental Pemain Chelsea Buruk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengeluhkan anak asuhnya pasca kekalahan 0-2 di markas Everton pada pekan ke-31 Premier League Inggris. Ia menyoroti mental anak asuhnya yang dianggapnya buruk.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengatakan kepada Sky Sports: “Saya tidak tahu dan para pemain tidak tahu apa yang terjadi di babak kedua. Saya tidak bisa menjelaskannya. Kami memainkan babak pertama terbaik di musim ini dan kami bisa mencetak empat atau lima dan tiba-tiba kami berhenti bermain. Ini sangat aneh dan kami berhenti untuk mempertahankan dan membalas serangan.”

“Kami mengendalikan pertandingan dan kami bermain sangat baik sehingga kami perlu melanjutkan tetapi kami tidak bertahan pada awal babak kedua. Kami mengubah sistem tetapi itu sama. Masalahnya adalah mental di lapangan, jadi sistem dan taktiknya tidak penting. Ini bukan tentang motivasi karena kami memulai dengan sangat baik. Kami harus bermain delapan pertandingan sekarang dan kami harus berjuang untuk kemungkinan kami,” lanjutnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Chelsea tampil dominan sejak awal laga. Hanya saja, mereka jarang mendapat peluang. Alhasil, kedua klub bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama.

Everton yang bermain di hadapan 30 ribu lebih pendukungnya mencetak gol pertama di menit ke-49. Gol dilesakkan penyerang muda Brasil, Richarlison. Chelsea mencoba bangkit setelah itu, termasuk memasukkan Olivier Giroud menggantikan Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, penjaga gawang mereka, Kepa Arrizabalaga kembali harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-72. Penakluk kedua Kepa Arrizabalaga adalah Gylfi Sigurdsson. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kekalahan di Goodison Park, Chelsea tertahan di posisi keenam dengan poin 57. Mereka terpaut satu angka dari tim peringkat kelima, Manchester United. Sedangkan dari Arsenal yang ada di posisi keempat, mereka terpaut tiga poin. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...