Uji Coba MRT Sesak, Ibu Negara Terpaksa Berdiri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Tak mau ketinggalan para suaminya, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mencoba MRT Jakarta, Senin (18/3/2019). Istri Jokowi itu memulai perjalannya dari Stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus.

Iriana tampil santai dengan atasan berwarna merah terang dan celana putih, Iriana ditemani istri Wapres Jusuf Kalla yang mengenakan atasan hijau dan bawahan senada. “Haloo,” kata Iriana saat disapa wartawan.

Iriana yang mengenakan tas waistbag berwarna hitam itu tiba di Stasiun Bundara HI pada 09.40 WIB. Karena sesak dengan penumpang lain, Iriana dan Mufidah juga para isteri Menteri yang tergabung dalam OASE KK memilih berdiri.

Selain menebar senyum, ia pun bertegur sapa dengan para penumpang lain. Sebagai informasi, uji coba publik MRT dilakukan sejak 12 Maret lalu. Meski gratis, penumpang yang akan ikut uji coba harus mendaftar terlebih dahulu melalui www.ayocobamrtj.com.

Animo masyarakat saat uji coba publik Moda Raya Terpadu (MRT) cukup tinggi. Melihat hal itu pun PT MRT Jakarta menambah kuota penumpang yang bisa menjajal moda transportasi terbaru di ibu kota ini.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin mengatakan, tingginya animo masyarakat terlihat dari tiket yang disediakan sudah habis sejak Jumat (15/3). Padahal uji coba masih akan dilakukan hingga 23 Maret mendatang.

“Tiket sudah habis sejak Jumat lalu, kami tambah kuota untuk warga yang akan ikut uji coba publik,” kata Kamaludin, saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (17/3).

Penambahan yang dilakukan yakni dari sebelumnya menerima pendaftaran untuk 28.800 penumpang, naik jadi 50 ribu penumpang per harinya. Hal itu belaku untuk uji coba pada Senin (18/3). “Kuota di sistem pendaftaran sudah bertambah 21.200 penumpang per hari, untuk uji coba publik tanggal 18-23 Maret,” ujarnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...