Disbudpar Akan Revisi Perbup Maros

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:03 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kabupaten Maros akan merevisi Peraturan Bupati (Perbup) Maros Nomor 33 Tahun 2015 tentang Perubahan Tarif Retribusi Tempat Rekreasi dan Olah Raga di Kawasan Karst Rammang-rammang.

Hal ini setelah dilakukannya sosialisasi penerapan Perbup Maros Nomor 33 Tahun 2015 tentang Perubahan Tarif Retribusi Tempat Rekresi dan Olah Raga di Kawasan Karst Rammang-rammang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Muhammad Ferdiansyah mengatakan sebelum penerapan Perbup Maros Nomor 33 Tahun 2015 pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

“Jadi sebelum penerapan Perbup ini kita melakukan tahap sosialisasi untuk mendengar aspirasi masyarakat. Ketika ada masyarakat atau pelaku wisata yang tidak cocok maka itu akan kita revisi,” jelasnya.

Dalam revisi ini kata dia, nanti akan dibuat Perbup yang isinya melibatkan masyarakat di dalamnya. Dimana akan diatur lebih rinci peran setiap lembaga, mulai dari masyarakat, desa hingga Kabupaten, termasuk tata ruang untuk tetap melestarikan wilayah itu. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *