Ini Harapan Ketua Delegasi Indonesia Usai Kesenian Sidrap Tampil di Kamboja

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:27 WIB

Fajar.co.id, Phnom Penh — Ketua Delegasi Tim Kesenian Pemda Sidrap yang mewakili Indonesia di panggung internasional River Festival Kamboja, Nurkanaah punya kesan dan harapan pada kesenian Sidrap.

Nurkanaah mengaku terpukau dan menyukai menonton kreasi tarian Kamboja. Menurut Nurkanaah, ada hal menarik bagi pengembangan dan promosi pariwisata di Indonesia, yakni melibatkan semua daerah, menggali potensi keistimewaan daerah masing-masing.

Nurkanaah berjanji sepulang ke Sidrap akan makin giatkan pelatihan dan pembinaan pada anak binaannya. “Kami masih terus meningkatkan kualitas, terutama dari segi penampilan, kelincahan gerak, variasi, dan tidak meninggalkan adat-istiadat Bugis,” ujarnya.

Nurkanaah merasa bersyukur telah membawa tim kesenian Sidrap ke panggung internasional. “Alhamdulillah, tugas kami sudah selesai. Besok, semua rombongan kami kembali ke tanah air. Terima kasih kepada Dubes RI untuk Kamboja, Bapak Sudirman Haseng bersama staf dan keluarga atas sambutan dan berbagai bantuan selama kami di Kamboja,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *