Sehari, Dua Kebakaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SOPPENG–Musibah kebakaran di Soppeng patut diwaspadai. Sehari, dua pristiwa kebakaran yang nyaris bersamaan, Selasa pagi, (19/3/2019).

Lokasi pertama terjadi di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau. Api menghanguskan rumah panggung milik Bukari (47). Penyebab kebakaran diduga dari api kompor yang lupa dimatikan saat pemiliknya meninggalkan rumah.

Hampir bersamaan, kebakaran juga terjadi di Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja. Rumah panggung milik Jannah (40) ludes dan rata dengan tanah.

Sumber api juga diduga kuat berasal dari kompor rumah itu. Rumah itu dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang ke sawah memotong padi.

“Warga disekitar TKP berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun tidak bisa berbuat banyak karena rumah dalam keadaan terkunci,”kata saksi mata, Adin.

Untungnya api tidak menjalar ke rumah padat pemukiman. Api berhasil dijinakan setelah mobil PMK Soppeng diterjunkan ke lokasi. Juga tidak menimbulkan korban, hanya kerugian materi saja.

Kadis Pol PP dan PMK Soppeng, Hamzah Hola mengimbau masyarakat untuk selalu mengecek api dapur dan kondisi rumah sebelum berangkat. Karena rata-rata penyebab kebakaran akibat lupa mematikan kompornya.

“Kami imbau masyarakat selali waspada kebakaran. Dan mengecek api kompor sebelum tinggalkan rumahnya,”kata Hamzah Hola. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment