Sosialisasikan Pelayanan Notaris, Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Ini

Selasa, 19 Maret 2019 - 14:11 WIB

Fajar.co.id, Makassar — Bidang Pelayanan Hukum Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementeraian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Notaris, Selasa (19/03/2019). Sehari sebelumnya, sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah.

Sosialisasi ini menghadirkan tiga narasumber, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Amru Walid Batu Bara yang membahas tentang investigasi Notaris, Wakil Ketua Majelis Pengawas Pusat Notaris, Winanto Wiryomartani membahas tentang Fungsi dan Kewenangan Majelis Pengawas Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Farida Patittingi yang membahas tentang Pengawasan dan Kode Etik Notaris.

Amru Walid Batu Bara sangat mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap profesi notarsi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kami melakukan pengawasan terhadap kinerja notaris wilayah Sulawesi Selatan, jadi kami sangat berharap kepada para seluruh notaris yang menjadi peserta dalam kegiatan ini dapat bekerjasama untuk tetap menjaga integritas atau marwah Profesi Notaris,” Harap Amru dalam Paparannya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pelayanan Hukum selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan juga mengharapkan kinerja notaris dapat tetap menjaga integritasnya sebagai seorang notaris. “Kami juga sangat mengahrapkan dukungannya dalam berkolabirasi serta bersniergi dalam mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, “ Ungkap Mohammad Yani. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.