Sulteng Sangat Potensi untuk Pengembangan Wilayah Transmigrasi

Selasa, 19 Maret 2019 - 22:01 WIB

FAJAR.CO.ID, SULSEL – Rencana Pemerintah Pusat untuk mengembangkan daerah transmigrasi di beberapa wilayah di Indonesia Timur tak hanya isapan jempol. Pasalnya, wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dinilai sangat layak untuk pengembangan transmigrasi.

Menurut Staf Khusus Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) Risharyudi Triwibowo, wilayah Sulteng sebagai salah satu daerah di Indonesia Timur yang memiliki potensi, untuk pengembangan transmigrasi.

“Bahwa Sulteng sebagai salah satu daerah di Indonesia Timur yang sangat potensi, untuk pengembangan Transmigrasi,” kata Triwibo dalam cara Rapat Koordinasi Bidang Ketransmigrasian, wilayah Selawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara, Jalimantan dan Sumatera bersama Dirjen PK Trans H.M. Nurdin, Dirjen PKP2 TRANS Hari Pramudiono, Dir. Pengembangan Daerah Tertinggal, Bappenas Felix Wanggai, Sekretaris Provinsi Sulsel Asharie F. Radjamilo, Selasa (19/3).

Selain itu, wilayah Sulteng juga disebut memiliki tanah yang subur, hingga bisa dikembangkan menjadi kawasan pertanian dan perkebunan.

“Baik dalam hal penyiapan wilayah, maupun untuk pengembangan produk unggulan kawasan (pertanian dan perkebunan-red),” ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng ini mengakui, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintan Pusat lewat Kemendes-PDTT, tak lain untuk menggali program usulan untuk pembangunan di Sulteng.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali program usulan pembangunan daerah transmigrasi di tahun 2020,” jelasnya. (RBA/Fajar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.