Amankan Masa Kampanye Terbuka Diturunkan 593 Ribu Personel Gabungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aparat keamanan mengerahkan lebih dari 593 ribu personel gabungan TNI-Polri. Harapannya, dengan jumlah yang begitu besar itu diharapkan bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat musim kampanye terbuka digelar.

“Total yang terlibat yaitu 593.812 personel, itu dari separuh pasuskan yang ada,” ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Lebih lanjut, mantan Panglima TNI itu memastikan jika semua personel keamanan sudah siap siaga mengamankan pemilu. Kata Wiranto, aparat sudah disebar sesuai dengan kebutuhan di masing-masing daerah.

“Pengecekan terakhir semua aparat keamanan pemilu sudah siap. Semua sudah tergelar di lapangan sesuai intruksi pimpinan dengan tugas apa yang akan dilakukan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wiranto menyebut jika di sejumlah daerah masih muncul ancaman keamanan pemilu. Oleh sebab itu, dia meminta petugas yang sudah disebar untuk segera menanggulanginya.

“Kami sudah memerintahkan agar setiap daerah mengenali, menemukan dan mengatasi ancaman dan hambatan dalam bentuk indeks kerawanan, sehingga pada waktunya pemilu tidak ada masalah,” pungkasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...