Astragraphia Bidik Potensi Bisnis Sektor Pemerintahan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melirik potensi pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kehadiran aplikasi digital AXIQoe.com memudahkan penetrasi bisnis.

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing menuturkan tumbuh positifnya digitalisasi menginspirasi PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) berinovasi menciptakan layanan yang memudahkan masyarakat hingga pemerintahan.

Melalui layanan e-commerce Business to Business (B2B) dan Business to Government (B2G), AXI menghadirkan AXIQoe.com, mendorong modernisasi pengadaaan barang yang akuntabel di pemerintahan.

“Sektor pemerintah sebagai salah satu sasaran, karena dengan keunggulan produk yang ditawarkan dapat menjawab kebutuhan pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan,” terangnya di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu, 20 Maret.

Apalagi menurut Sahat, dilihat dari sisi belanja barang Pemprov Sulsel selama tahun 2018, realisasinya mencapai 42,2 persen atau Rp8,56 triliun dari pagu Rp9,59 triliun, meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 36,3% (Rp6,22 triliiun).

“Hal ini menunjukkan realisasi belanja barang mendominasi belanja pada APBN Sulsel. Sementara itu, pangsa belanja pegawai dan belanja modal pada akhir tahun 2018 masing-masing mencapai 36,3% (Rp7,37 triliun) dan 21,4% (Rp4,34 triliun),” tuturnya. (abd) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...