Buka Porak, Bupati Wajo : Olahraga Gaya Hidup Manusia Modern

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Pekan Olahraga antar Kecamatan (Porak) resmi dibuka di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu 20 Maret 2019. Porak bertema dengan Porak, Wajo semakin sehat dan semakin sejahteran itu akan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya devile, sepak bola, bola volli, sepak takraw, tenis meja, catur, lari 100 meter, lari 10 km, engrang, terompah, magasing dan dagongan.

Dari 12 cabor, ada puluh ribu atlet yang akan bertanding dari 14 kecamatan. Bupati Wajo, Amran Mahmud yang membuka pembukaan Porak mengatakan, saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidup manusia modern.

“Olahraga sudah menjadi gaya hidup.
Dengan berolahraga kita meninggalkan semua status dan profesi kita dan mengedepankan kemampuan untuk melakukan olah gerak dan pola pikir untuk meraih prestasi,” kata Amran.

Amran pun berharap, dengan porak ini muncul bibit-bibit atlet. Selain itu dengan porak ini hobi anak muda bisa tersalurkan.

“Melalui Porak diharapkan akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan prestasi olahraga dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Dalam pembukaan hadir Ketua DPRD Kabupaten Wajo, unsur Forkompinda, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD kabupaten Wajo , Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Darmawanita Kabupaten Wajo, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wajo, Camat, Pengurus KONI Wajo dan pengurus PWI beserta peserta porak dari 14 Kecamatan.(adv)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar