Dukung Prabowo-Sandi, Erwin: Saya Minta Maaf

FAJAR.CO.ID--Partai Golkar resmi telah memberhentikan Erwin Aksa dari struktur partai. Putra pengusaha Aksa Mahmud itu dicopot dari jabatan Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Golkar, setelah membelot mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Keputusan pemberhentian Erwin disampaikan Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar, Tb Ace Hasan Syadzily di kantor DPP Partai Golkar. Pemberhentian Erwin merupakan komitmen Partai Golkar dalam melaksanakan amanat musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Yang mana, salah satu amanat itu adalah dukungan kepada pencalonan kembali Joko Widodo sebagai presiden.

Terpisah, Erwin menyampaikan surat terbuka terkait pilihan politiknya. Dia mengakui telah memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Hal itu semakin tegas saat dirinya hadir memberikan dukungan kepada Sandi dalam debat cawapres 17 Maret lalu.

”Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini,” ucap pria yang kini menjabat komisaris utama Bosowa Group itu.

Erwin menyebut, sikap politiknya sebagai pilihan pribadi. Dalam hal kampanye dan sosialisasi capres-cawapres selama ini, dia juga tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar.

Erwin mengaku dukungannya kepada 02 didasari kedekatannya dengan Sandi. ”Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, mantan Ketua Umum HIPMI dan aktif di Kadin. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan. Bagi saya, persahabatan lebih penting dari segalanya,” ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...