Eks Pemain Juventus: Saya bukan Homofobik

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:19 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Patrice Evra bersikeras bahwa dia bukan homofobik setelah meminta maaf atas dugaan penggunaan cercaan anti-gay terhadap Paris Saint-Germain. PSG merilis pernyataan pada hari Selasa mengutuk Evra untuk ‘penghinaan homofobik’ yang konon ditujukan pada klub dalam video viral.

Dalam video tersebut, mantan bek kiri Juventus terdengar mengucapkan kata ‘pede’, yang memiliki konotasi anti-gay. Namun, sekarang ia membalas dengan tweet: “Saya di sini untuk mengklarifikasi kesalahpahaman besar-besaran dan kami harus mematikannya.”

“Saya membuat video sebagai lelucon, dan media Prancis tidak menyukainya karena saya menggunakan kata ‘pede’ sehingga mereka menerjemahkannya karena saya tidak suka orang gay dan saya bukan homofobik karena Anda tahu siapa saya , Mr ‘I Love This Game’,” tegasnya.

Evra mengatakan, ada pihak yang coba memanfaatkan situasi ini untuk menjatuhkannya. “Saya suka semua orang jadi jika saya menyinggung seseorang atau melukai seseorang maka saya benar-benar minta maaf, tetapi itu bukan niat saya. Mereka hanya mencoba menjatuhkan seseorang,” jelasnya.

“Saya mengerti kesetaraan, kita harus bebas. Saya tidak akan pernah menilai siapa pun. Ibu saya membesarkan saya dan mendidik saya seperti itu dan hanya Tuhan yang bisa menilai saya. Kita harus bersama untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, jadi tolong hentikan hal negatif ini karena kamu tidak akan pernah mematikanku,” sambungnya.

Ia juga mengeritik media Prancis. “Ini adalah pesan besar bagi media Prancis karena mereka selalu memutarbalikkan kata-kata saya. Saya tidak bermain untuk tim nasional lagi jadi apa yang salah dengan Anda?” katanya bertanya.

“Hidupmu sangat membosankan, mengapa kamu selalu mencoba [menempatkan] videoku di mana-mana? Saya tidak ingin Anda memasang video energi positif saya karena Anda adalah orang yang sangat negatif. Jadi tolong, teman-teman, hentikan. Anda tahu, saya tidak suka game Anda. Tapi saya suka game ini!” kuncinya. (Football Italia/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *