Golnya Jauh di Atas Ronaldo, Messi Pimpin Perburuan Sepatu Emas Eropa

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:10 WIB
Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi memimpin perburuan sepatu emas Eropa 2018/2019. Dengan 29 gol di La Liga, kapten Barcelona tersebut saat ini unggul empat gol atas bomber Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Di posisi ketiga ada penyerang veteran Sampdoria, Fabio Quagliarella. Pemain berusia 36 tahun itu sejauh ini sudah mengoleksi 21 gol dari 28 laga Serie A. Quagliarella untuk sementara mengungguli striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan penyerang muda AC Milan, Krzysztof Piatek yang sama-sama mencetak 19 gol.

Dengan jarak yang cukup jauh dari pemain lainnya, Messi berpeluang besar mempertahankan sepatu emas yang ia raih tahu lalu. Pada musim 2017/2018, kapten tim nasional Argentina itu menasbihkan dirinya sebagai pemain tersubur di kompetisi Eropa dengan 34 gol di La Liga.

Kalau mampu mempertahankan gelar individual ini, Messi akan menggenapkan koleksi sepatu emasnya menjadi enam. Itu sekaligus semakin mempertegas statusnya sebagai raja gol kompetisi Eropa dimana ia unggul dua gelar dari Ronaldo.

Messi melejit sendiri dalam perburuan sepatu emas setelah kembali mencetak hattrick ke gawang Real Betis saat Barca menang 4-1, awal pekan lalu. Pasca pertandingan itu, Messi banjir pujian. Termasuk dari rekan setimnya, Gerard Pique.

“Dia sangat istimewa tetapi dia telah melakukan ini selama 14 tahun, tidak ada yang bisa dibandingkan dengannya dalam sejarah sepak bola,” tegas Pique kepada Marca dikutip dari Football Espana.

Aksi-aksi Messi kembali bisa disaksikan di uji coba internasional, akhir pekan ini. Setelah memastikan kembali ke timnas bulan lalu, pemain berjuluk La Pulga itu akan tampil membela La Albiceleste dalam laga uji coba kontra Venezuela di Kota Madrid. (Transfermark/Marca/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.