Ikut Festival Filanesia Academy Pro U-16, PSM Target Menang

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:16 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Akademi PSM bakal mengikuti Festival Filanesia Academy Pro U-16 yang digelar di lapangan Sawangan, Depok. Ajang yang diselenggarakan oleh PSSI ini berlangsung 19 hingga 24 Maret.

PSM yang membawa 17 pemain tetap menyertakan tujuh pemain lama. Mereka adalah Edgard Amping, Ricky Pratama Muh dan Fadhli Triana Haris (striker).

Dua pemain tengah yakni Fadel Muhammad dan Rafliansa. Juga bek, Marwan dan kiper, M Asyurah Al Faqih

Asisten pelatih Akademi PSM, Erik Saputra mengatakan, ajang ini sedianya hanya sebagai pemanasan jelang turnamen sesungguhnya di Elite Pro Academy U16.

Sebab pada agenda ini tak ada yang keluar sebagai juara dan perhitungan poin juga belum dilakukan.

“Tapi kami juga tetap mematok kemenangan, karena tidak mau bikin malu,” ucap Erik, Rabu (20/3).

Pada ajang ini, Ramang Muda akan menghadapi akademi dari klub sepakbola Liga 1, seperti Persela Lamongan, Kalteng Putra dan Persija Jakarta.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengungkapkan, Festival Filanesia ini merupakan program tahunan PSSI yang telah dimulai sejak tahun lalu. Kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan akademi-akademi klub untuk menghadapi kompetisi kelompok usia muda, Liga 1 U16 2019.

“Untuk mencetak pemain-pemain handal di masa depan, kita mesti menjaga program ini, sambil terus berinovasi dalam hal kompetisi usia muda dan kepelatihan. Pemain berkualitas lahir dari kompetisi dan pelatihan yang juga berkualitas,” terangnya. (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *