Priyo: Angin Perubahan Tidak Bisa Dibendung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Survei elektabilitas pasangan capres-cawapres yang dirilis Litbang Kompas menempatkan paslon 01 Jokowi-Maruf masih unggul dari paslon 02 Prabowo-Sandi. Yaitu 49,2 persen dan 37,4 persen.

Kendati demikian, angka pada Maret 2019 tersebut terdapat penurunan signifikan paslon 01 sementara paslon 02 cenderung naik dari Oktober 2018.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso tetap tidak menggubris hasil survei tersebut. Dia meyakini survei tersebut tidak memberikan pengaruh apa-apa. “Ada banyak lembaga survei yang sudah terpetakan menjadi “tim hore”. Jadi kita menyikapinya biasa-biasa saja, enggak ngaruh,” ucap Priyo, Rabu (20/3/2019).

Kubu Prabowo-Sandi menegaskan memiliki survei sendiri yang hasilnya lebih menggembirakan buat pasangan kubu 02. “Akan ada angin perubahan dan tidak bisa dibendung,” tegas Priyo.

Sekjen Partai Berkarya itu memang membenarkan ada trend 01 yang menurun. Sebaliknya trend 02 terus menaik dari waktu ke waktu. “Ada 3 persen yang hijrah ke-02 dan ada 1,4 persen yang baru menentukan pilihan ke 02 juga,” tandas Priyo. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...