Terkait Tambahan Dua Pemain Baru, Begini Rencana PSM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Skuat PSM saat ini dinilai sudah komplet dengan kualitas pemain di posisinya masing-masing. Menambah pemain baru hanya opsi kedua. Fokusnya, adalah berbenah dengan skuat yang ada saat ini.
Tujuh laga sudah dilewati pelatih Darije Kalezic bersama Pasukan Ramang. Kelebihan dan kekurangan tiap individu pemain sudah diketahui di posisinya masing-masing.
Darije sebelumnya membutuhkan minimal lima laga untuk memutuskan tambahan dua pemain baru yang telah disediakan manajemen PSM untuknya.
Menentukan posisi yang dianggap lemah menjadi langkah awal yang akan dinilai sebelum melihat pemain yang dibidik sesuai kebutuhan. Hal ini juga sudah didiskusikan kepada para asisten pelatihnya.
Diskusi ini dibutuhkan pelatih asal Bosnia ini sebab statusnya baru melatih di kompetisi Asia Tenggara khususnya di Liga 1 belum mengetahui banyak pemain lokal yang berkualitas di Indonesia.
Ya, Darije tak ingin gegabah merekomendasikan pemain. Ia ingin pemain yang direkrut memiliki kualitas lebih baik dari skuat yang ada. Bukan sebagai penghuni bangku cadangan.
Tetapi pelatih 49 tahun itu tidak ingin terfokus hanya pada tambahan pemain tersebut. Ia ingin fokus dengan kekuatan timnya saat ini.
“Saya puas dan percaya apa yang ditunjukkan para pemain. Saya tahu kita seharusnya bisa mencapai level lebih diatas. Periode sekarang fokus kita membentuk tim ini menjadi lebih kuat,” kata Darije yang saat ini sedang menikmati liburan bersama keluarganya di Nusa Dua Bali.
Opsi lain untuk mengisi dua slot sisa, ayah dua anak ini membuka jalan kepada pemain PSM U-19 promosi. Ada tiga pemain yang telah dilihat penampilannya di sesi latihan persiapan Piala Presiden lalu. Yakni, Afrialdy (bek), Muh Aji Kurniawan (full bek), dan Irfan Jamil (gelandang). (tam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar