Bakal Direvitalisasi, Pasar Cinde Tegal Ditarget Oktober Sudah Digunakan

0 Komentar

BERJUALAN – Pedagang sedang berjualan di samping tempat yang rencana akan digunakan untuk revitalisasi Pasar Cinde Kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal, kemarin. (meiwan dani ristanto/radar tegal)

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Lelang Pasar Cinde yang berada di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jateng, kembali tertunda. Karena lelang pasar tersebut akan dilakukan setelah pelantikan wali kota Tegal terpilih.

Kepala Dinkop UKM dan Perdagangan Khaerul Huda melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan dan Pemeliharaan Pasar Yudi Arianto mengatakan, untuk lelang revitalisasi Pasar Cinde akan dilakukan setelah pelantikan Wali Kota Tegal terpilih. Lelang akan dilakukan sekitar April 2019, baru akan dilanjutkan revitalilasi.

“Dan kami menargetkan lima bulan setengah selesai, sekitar Oktober sudah bisa digunakan,” kata Yudi, Rabu (20/3) kemarin.

Yudi mengungkapkan, proses lelang sebelumnya sempat tertunda dua kali. Pertama, lelang yang direncanakan awal puasa 2018, tak jadi dilaksanakan. Setelah itu, pada akhir 2018 juga terkendala atuean, yakni Perpres No. 16 tentang Sarpras.

“Kami harapkan tidak ada kendala lagi dan pasar selesai direvitalisasi secepatnya,” ungkap Yudi.

Yudi menyampaikan, dinas akan segera mengupayakan proses lelang segera dilakukan dan revitalisasi segera dilaksanakan. “Supaya pedagang segera menempati kiosnya. Setelah itu proses jual beli akan berjalan kembali,” tandasnya. (mei/ela/zul/RT)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...