BPP Lalabata dan Marioriwawo Wakili Soppeng Penilaian Abdi Bakti

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:38 WIB

FAJAR.CO.ID,SOPPENG –Tim Verifikasi lapangan Provinsi Sulsel mulai turun melakukan penilaian Abdi Bakti  di Soppeng.

Penghargaan Abdi Abdi Tani adalah program Kementerian Pertanian berupa pemberian penghargaan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) di bidang pertanian yang berprestasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik.

Soppeng mengutus dua wakilnya, yakni Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lalabata dan BPP Marioriwawo.

Penilaian lomba dilakukan oleh tim Biro Ortala Provinsi SulSel, Ombusman RI Sulsel, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura provinsi SulSel, Dinas Peternakan Hewan Provinsi SulSel, dan Dinas Perkebunan Provinsi SulSel, dan P3KMP LAN-RI.

Ketua Tim, Rosmala mengatakan
BPP Lalabata dan Marioriwawo sudah tidak asing bagi Abdi Bakti Tani. Dan berharap Soppeng bisa juara nasional dan mendapatkan piala.

“Penilaian dokumen telah diverifikasi oleh tim. Dan sekarang tim melihat dilapangan dan ternyata ada peningkatan dari sebelumnya” tutur Rosmala.

Rosmala menjelaskan penilaian Abdi Bakti Bakti bukan mengenai tekhnis pertanian, tapi lebih pada bagaimana UKPP dalam memberikan pelayanan pertanian kepada masyarakat.

Kabag Ortala Setda Soppeng, Evinuddin menambahkan 2017 lalu, BPP Marioriwawo mendapatkan piagam. Sementara BPP Lalabata berhasil lolos ke tingkat nasional dan mendapatkan plakat.

Staf Ahli Bidang Hukum, Andi Surahman menambhak setiap kali tim selesai melakukan verifikasi, BPP dan tim kabupaten terus melakukan perbaikan. Pendekatan dalam pelayanan dilakukan secara humanis yg muaranya akan berdampak pada peningkatan pelayanan.

“Kehadiran petani dan testimoni yang positif dari petani menandakan respon yang baik terhadap pelayanan BPP. Ini sejalan visi pemerintahan yg melayani dan lebih baik, setiap saat dibutuhkan masyarakat kita mesti hadir, dan semakin hari trennya semakin baik,”kata Surahman. (asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.