Digeledah Polisi, Warga Sampeang Ketahuan Buang Sabu-sabu di Pinggir Sungai Bajo

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:29 WIB

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Aparat Polres Luwu berhasil mengungkap peredaran narkoba di Bajo. Seorang pemuda bernama Asep alias Nol Bin Uci Sanusi asal Dusun Tiangka, Desa Sampeang, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu ditangkap saat kencing di pinggir sungai, Selasa malam, 19 Maret 2019.

Asep kedapatan membawa satu saset berisi kristal bening diduga sabu-sabu dengan berat kotor (0,36) gram, satu set alat isap sabu-sabu (bong), dan satu batang kaca pireks.

Satu saset plastik bekas pakai, satu batang sumbuh. Satu batang potongan pipet, satu buah pembungkus rokok merk Sampoerna Mild. Barang haram ini ditemukan saat penggeledahan dan penangkapan.

Kasat narkoba Polres Luwu, AKP Awaluddin, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Asep memiliki sabu-sabu.

”Kami langsung melakukan penyelidikan di sekitar rumahnya. Kemudian pada hari dan tanggal yang sama yaitu sekitar pukul 20.30 Wita, pelaku ditemukan di pinggir sungai sedang berdiri buang air kecil,” kata Awaluddin.
Pada saat itu juga langsung dilakukan penangkapan, setelah dilakukan penggeledahan dan pencarian barang bukti maka ditemukan satu saset sabu-sabu di tanah tepatnya di tempat pelaku berdiri.

Setelah diinterogasi maka pelaku mengaku bahwa sabu-sabu tersebut adalah miliknya dan rencananya untuk ia komsumsi di rumahnya. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan alat isap sabu-sabu (bong) di dalam kamar pelaku, di mana pelaku mengakui bahwa alat isap tersebut adalah miliknya. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.