Ditinggal Ke Kebun Satu Unit Rumah Panggung Ludes

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS— Satu unit rumah panggung di Dusun Pattiro, Desa Cenrana, Kabupaten Maros ludes dilalap di jago merah, saat penghuninya tengah ke kebun, Kamis, 21 Maret.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rumah tersebut ditinggali seorang janda Dina (67) bersama dua orang cucunya Aco dan Anci.

Menurut salah seorang warga Cenrana, Iksan Jack kebakaran itu terjadi setelah salat isa dan menghanguskan rumah beserta isinya.

“Waktu kejadian itu cucunya pergi ke rumah tetangga menonton televisi. Jataknya itu sekitar 50 meter dari rumahnya. Sedangkan neneknya Dina singgah istirahat di rumah anaknya sepulang dari kebun. Jadi tak ada yang melihat saat kejadian,” katanya.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun rumah beserta isinya rata dengan tanah. Hanya puing-puing yang tersisa.

“Selain menghanguskan rumah panggung berukuran 7,5 x 15 meter, kebakaran ini juga menghanguskan uang tunai di dalam rumah sekitar Rp300 ribu an dan 5 karung beras,” sebutnya.

Beruntung tujuh ekor sapi miliknya yang berada di kolong rumah bisa diselamatkan saat warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.”Sapinya berhasil diselamatkan saat warga berusaha memadamkan api. Ada tujuh ekor,” katanya.

Diakuinya warga kesulitan saat akan memadamkan api. Sebab selain tidak terjangkau mobil, jarak rumah ini dari jalan raya atau jalanan yang bisa dilalui mobil kurang lebih 1 kilo meter, rumah juga terpisah-pisah.

“Saat warga berusaha memadamkan api juga cukup kesulitan. Karena jarak rumah warga yang satu dengan yang lain nya jauh ” katanya.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Pasalnya di rumah Dina ini tak ada listrik. Akibat kejadian ini kerugian korban ditaksir sekitar Rp70 jutaan.(rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment