Jerman Imbang, Loew Tetap Puas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WOLFSBURG—Jerman hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Serbia dalam laga uji coba. Meski begitu, Pelatih Der Panzer, Joachim Loew mengaku sudah cukup puas.

Alasan Loew, ini adalah kali pertama mereka bermain dengan hampir seluruh pemain muda. “Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan mentalitas, tekanan yang kami ciptakan,” kata Loew setelah pertandingan dikutip dari BBC.

Loew mengakui mereka memang sedikit kesulitan mengkreasi peluang di babak pertama. Akan tetapi, setelah Leon Goretzka dan Marco Reus masuk, semuanya menjadi lebih baik. “Di babak pertama otomatisasi di tim baru ini, bermain bersama untuk pertama kalinya, tidak berfungsi dengan baik,” jelasnya.

“Di babak kedua tim mengirim sinyal yang sangat baik bahwa kami dapat meningkatkan tekanan dan kami dapat meningkatkan tempo. Kami memiliki banyak peluang dan kami sedikit merindukan sentuhan akhir. Itu juga merupakan bagian dari pengalaman belajar,” sambungnya.

Dalam laga di Volkswagen Arena, dinihari tadi, Jerman tertinggal terlebih dahulu di menit ke-12. Tuan rumah dikejutkan gol bomber muda, Luka Jovic. Penyerang berusia 21 tahun itu menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan sundulan setelah mendapatkan umpan dari Nemanja Maksimovic.

Jerman yang tampil sangat dominan menyamakan kedudukan lewat Goretzka di menit ke-69. Pemain Bayern Munchen itu mencetak gol usai mendapat assist dari Reus. Serbia sebenarnya bermain dengan 10 orang setelah Milan Pavkov dikartu merah di menit ke-93 setelah mengasari Leroy Sane. Hanya saja, waktu injury time yang tersisa sekitar empat menit tidak bisa dimaksimalkan Jerman. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...