KPK Buka Peluang Kembangkan Pengusutan ke Posisi Lain di Kemenag

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Praktik jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) yang melibatkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy ditengarai tidak hanya untuk posisi Kepala Kanwil Kemenag, tapi memungkinkan terjadi untuk posisi lain.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menampik kemungkinan terjadinya dugaan jual beli jabatan yang berada, di bawah naungan Kemenag. “Apakah mungkin dikembangkan di posisi lain di Kementerian Agama? Bisa saja,” ujar Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dia memastikan, jika KPK menemukan informasi valid dan ada saksi-saksi pendukung, KPK tentu akan kami telusuri lebih lanjut.

Febri mengatakan, pihaknya membuka peluang terhadap siapapun yang ingin melaporkan dugaan tindak pidana korupsi dalam kasus yang tengah didalami. “Masyrakat sebenarnya bisa mengirimkan informasi ke KPK melalui aduan masyarakat melalui telpon 198 atau melalui website resmi KPK atau datang langsung ke KPK,” kata Febri.

Namun demikian, kata Febri, saat ini KPK masih memfokuskan pendalaman kasus dugaan suap pengisian Jabatan di Kementerian Agama di Kanwil Kemenag Jawa Timur dan Kanwil Kemenag Gresik.
“Kalau pokok perkara yang kami tangani dalam proses penyidikan, terkait pengisian jabatan di dua posisi,” demikian Febri. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...