Preview Austria vs Polandia: Adu Taktik Guru versus Murid

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WIEN—Austria akan memulai Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Polandia di Grup G. Dalam laga di Ernst Happel Stadium, Wien, dinihari nanti, tuan rumah siap meredam Robert Lewandowski dalam duel adu taktik guru dan murid ini.

Pelatih Das Team, julukan Austria, Franco Foda mengakui Lewandowski adalah pemain paling berbahaya di kubu tim tamu. Karena itu, mereka akan mempersiapkan formula khusus untuk mematikannya.

“Robert Lewandowski adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Saya sering melihatnya karena dia bermain di Bayern Munich bersama David Alaba. Kami pasti akan memilih usaha optimal meredamnya,” kata Foda di media Polandia, Onet.

Bukan hanya Lewy, sapaan Lewandowski, pelatih berusia 66 tahun itu juga menyebut semua penyerang Polandia sangat berbahaya. “Saya harus mengakui bahwa Polandia memiliki serangan yang sangat kuat. Lewandowski, Piątek, Milik dan Zieliński adalah pemain kelas,” ujarnya.

Meski begitu, Foda memastikan pasukannya siap berduel dengan Polandia. Apalagi, ini laga perdana yang wajib mereka menangkan. “Kami tahu kekuatan tim lawan. Kami menganalisis mereka dalam beberapa minggu terakhir dan kami siap. Yang paling penting adalah kita tidak kehabisan kepercayaan pada kemampuan kita sendiri,” tegasnya.

Terkait performa beberapa pemainnya yang cenderung menurun belakangan ini, termasuk penyerang Marko Arnautović, Aleksandar Dragović dan Stefan Ilsanker, sang mentor menegaskan tidak terlalu khawatir. Ia pun memastikan mereka akan bermain.

“Saya sangat senang dengan mereka. Yah, mereka tidak terlalu banyak bermain, itu benar. Tapi ini adalah pemain Austria terbaik. Intinya adalah mempersiapkan mereka secara optimal,” tandasnya.

Di sisi Polandia, pelatih Jerzy Brzeczek yang merupakan mantan anak asuh Foda saat bermain di Sturma Graz mengklaim kesiapan anak asuhnya mengamankan poin di pertandingan perdana ini. Meski begitu, pelatih kelahiran 1971 itu tetap memberi respek tinggi pada tuan rumah.

“Saya pikir Austria adalah tim yang dipersiapkan dengan baik dalam hal fisik. Jika seseorang tidak sepenuhnya menyadari hal ini, kekuatan mereka harus dikonfirmasi melalui pertandingan di liga Austria dan Piala Eropa,” kata Brzeczek.

Makanya, sang juru taktik menegaskan mereka harus memaksimalkan semua potensi yang ada. Khususnya barisan penyerangan. “Agar penyerang dapat menembak, mereka harus memiliki operan yang sesuai. Tanpa ini tidak akan ada respons positif,” tegasnya. (Onet/amr)

Prakiraan Pemain

Austria (4-2-3-1): Lindner; Ulmer, Dragovic, Lainer, Hinteregger; Alaba, Baumgartlinger; Ilsanker, Lazaro, Schlager; Arnautovic

 

Polandia (4-4-1-1): Szczesny; Bereszynski, Bednarek, Kaminski, Kedziora; Blaszczykowski; Piotr Zielinski, Krychowiak, Grosicki; Klich; Lewandowski

 

PERBANDINGAN KEKUATAN

Rangking FIFA

Austria: 23

Polandia: 20

Rekaman pertemuan

Main: 9

Austria menang: 4

Polandia menang: 4

Imbang: 1

Catatan gol: 39

Gol Austria: 20

Gol Polandia: 19

Rekor skor

Kemenangan terbesar Austria: 5-2

Kemenangan terbesar Polandia: 4-2

Head to head

12/06/08 Austria 1-1 Polandia

03/09/05 Polandia 3-2 Austria

09/10/04 Austria 1-3 Polandia

17/05/94 Polandia 3-4 Austria

19/05/92 Austria 2-4 Polandia

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...