Rencana Revitalisasi Ballalompoa Diseminarkan Pemkab Gowa 

Kamis, 21 Maret 2019 - 15:02 WIB

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pemerintah Kabupaten Gowa rencananya akan merevitalisasi Museum Ballalompoa 2019 ini. Pemkab pun menyeminarkannya di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Kamis (21/3/2019).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka kegiatan yang diberi nama Seminar Budaya dengan tema “Menggagas Model Revitalisasi Museum Ballalompoa”.

“Hari ini kami mengumpulkan semuanya untuk menyamakan persepsi terhadap revitalisasi Museum Ballalompoa. Kita ingin mendengarkan saran dan masukan mana yang harus diubah dan tidak bisa diganggu karena Ballalompoa sudah termasuk cagar budaya,” ungkapnya.

Adnan menjelaskan, revitalisasi Museum  Ballalompoa tersebut harus menjadi kawasan yang sakral namun tetap menjadi daya tarik masyarakat Sulsel hingga Indonesia untuk bisa datang dan berkunjung ke Ballompoa.

Sehingga untuk mengetahui lebih jelas tentang kesakralan, pihaknya mengundang tiga pemateri yakni dari Direktorat Kebudayaan RI Makassar, Unsur Akademisi, dan Unsur Kebudayaan.

“Revitalisasi kita lakukan karna bentuk keprihatinan terhadap kondisi Ballalompoa. Kami telah menganggarkan sebesar Rp 6,5 Miliar pada APBD pokok 2019 untuk revitalisasi ini,” beber orang nomor satu di Gowa itu. (sua) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.