Tim Kemenhan Tinjau Lokasi TMMD di Maros

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:13 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS— Tim Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) Mengunjungi lokasi sasaran TMMD 104 Kodim 1422 Maros, di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis, 21 Maret.

Tim yang berjumlah 3 orang ini meninjau lansung pengerjaan fisik dan non fisik dari program TMMD 104.

Analis Madya Bidang Lingkim Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan RI, Kolonel Inf Alex Batoex mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung.

“Kami meninjau langsung kegiatan fisik perintisan jalan penghubung desa dan hasilnya sudah nampak badan jalan, yang sangat menguntungkan untuk masyarakat antar desa itu,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melihat sarana MCK, meninjau lokasi Jembatan Dusun Damma dan memberikan pembekalan bela negara untuk siswa SMK.

Dalam pertemuan dengan siswa SMK, ia menguji kemampuan siswa-siswi di SMK itu dengan pengetahuan tentang fisik lembaran uang.

Alex bertanya mengenai ukuran lebar uang, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu.

Namun, tak satupun siswa yang tahu persis ukuran itu, padahal uang merupakan alat tukar yang tiap hari dipergunakan.

“Kita masuk dari hal terkecil dulu, karena uang selalu kita gunakan setiap hari, tapi apakah kita tahu, berapa ukuran lebarnya, terus nama pahlawan atau tempat dalam gambarnya. Ini semua yang kita coba bangkitkan,” jelasnya.

Setelah melakukan pemantauan, tim Kemenham RI kemudian memberikan penilaian positif karena perintisan jalan tersebut sesuai dari target pengerjaan.

“Saya kira dari hasil tinjauan ini sangatlah positif, dengan adanya TMMD 104, semua elemen TNI baik Angkatan Darat, Laut, Udara maupun Polri bersatu membangun masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berharap ke depannya bagi warga untuk tidak sungkan lagi kepada TNI jika ada kebutuhan terkait masyarakat.

“Koordinasikan pada TNI jika ada hal apapun yang berkaitan tentang kebutuhan masyarakat banyak,” harapnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.