Asesor Visitasi STIM Nitro, Makin Dekat Menuju Institut

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:06 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim asesor Kemenristekdikti sudah mulai melakukan visitasi di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro, Jumat, 22 Maret 2019. Visitasi tersebut terkait peralihan status dari sekolah tinggi menjadi institut.
Salah seorang asesor, Isis Ikhwansyah mengungkapkan, STIM Nitro menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Langkah peralihan status dari sekolah tinggi ke institut ini, kata dia, merupakan langkah yang tepat.
“Ada tiga aspek yang akan kita gali karena ada perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi institut. Jadi ada aspek hukum, keuangan, dan umum. Kita akan menggali secara normatif,” beber Isis.
Sebelumnya, Ketua STIM Nitro, Prof Marsuki DEA mengemukakan, nantinya akan dibentuk dua fakultas di IBK Nitro, yakni Fakultas Manajemen serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, bakal ada penambahan program studi (prodi) baru.
“Bisnis Digital, Sistem Informasi Perdagangan dan Keuangan Internasional, Kewirausahaan, Manajemen Retail, dan rencana akan ditambah lagi Ekonomi Keuangan dan Perbankan, dan Ekonomi dan Keuangan Syariah,” urainya.(ism)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.