Curhat Siti Saniyah Lolos Grand Final Asia’s Got Talent

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:00 WIB

FAJAR.CO.ID–Penyanyi asal Depok, Indonesia, Siti Saniyah berhasil melaju ke babak grand final Asia’s Got Talent (AGT) 2019, setelah menjadi pilihan juri atau judges pick. Sempat ragu di antara dua pilihan, sekolah atau kompetisi, Saniyah akhirnya memantapkan hati.

“Awalnya sempat ragu, karena aku kan kelas 3 SMA, takut kebagi fokusnya. Tapi, nggak tahu kenapa kayak hatinya tuh dimantapkan buat ikut,” ungkap Siti Saniyah di Ogilvy Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Tak ingin melewatkan kesempatan yang ada, dara berusia 18 tahun itu ikuti audisi di Bulungan, Jakarta Selatan. Namun, lolos hingga masuk grand final pun tak disangkanya.

“Akhirnya coba ikut daftar di Bulungan. Itu bener kaget ternyata aku lolos audisi itu, bener-bener nggak nyangka bisa sampai sini (grand final),” sambung Saniyah

Bersaing dengan ribuan peserta dengan aneka bakat se-Asia, mulai dari menyanyi, menari, hingga atraksi sulap, Saniyah pun sempat minder. Namun, ia terus berusaha memperbaiki setiap penampilannya dan berdoa.

“Aku sebenernya sempet merasa, pantes nggak sih di sini. Tapi, dalam hati, percaya diri aja sama apa yang kita punya dan akhirnya alhamdulillah lolos ke semifinal. Di situ, aku memperbaiki yang dikomplain pas di judges audition,” tutur Saniyah.

Pada saat judges audition, Siti Saniyah mengaku sempat dikomplain tak maksimal tampilkan bakatnya oleh salah satu juri, yakni David Foster. Sejak itu, ia bertekad untuk membuktikan kemampuannya.

“David foster sempet komplain aku mungkin kurang maksimal di atas panggung, di situ aku coba perbaiki. Sampai di semifinal, aku bener-bener all out,” tandasnya.

Sebelumnya, Siti Saniyah sudah pernah ikut berbagai kompetisi di Indonesia sejak usianya 9 tahun. Terbaru, ia pernah menjajal ajang The Voice Indonesia. Namun, ia hanya sampai babak knock out. Kemudian, ajang Rising Star juga diikutinya. Sayangnya, ia harus terhenti babak live battle 2. Keduanya, ia lakoni pada 2016.

Kini, tiga tahun berselang, Siti Saniyah akan merebutkan gelar juara Asia’s Got Talent. Penonton dapat memberikan dukungannya lewat live voting google Asia’s Got Talent. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.