Danlanud Sultan Hasanuddin Apresiasi Lomba Foto JK

0 Komentar

Fajar.co.id, Makassar — Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI H Haris Haryanto, memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba foto Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang digelar organisasi jurnalis Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar.
“Tentu ini menjadi persembahan terbaik buat bapak Jusuf Kalla di masa akhir jabatannya sebagai Wapres. Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan positif ini,” ujar dia kepada tim pelaksana di kantornya, Jumat (22/3/2019).
Menurut dia, sosok Jusuf Kalla dimatanya adalah seorang suami, ayah, kepala keluarga, dan kakek serta menjadi andalan keluarga. Tidak sampai disitu, sosok JK merupakan enterprenur, sekaligus politikus, hingga ekonom handal.
Bahkan menjadi teknokrat dan namanya diabadikan dalam ruangan khusus seperti di kampus Unhas Makassar serta kampus Brawijaya di Malang sampai dengan pemberian gelar doktor honoris causa dari berbagai kampus baik dalam maupun luar negeri.
“Beliau (JK) ada di berbagai bidang, hampir semua ilmu ada di dirinya. Beliau adalah rekonsiliator, beberapa konflik di negeri kita seperti Maluku, Ambon, Aceh diselesaikan hingga yang paling baru di Afganistan sedang ditangani,” ungkapnya.
Ia menyebut kesan yang diterima selama ini adalah JK pantas disebut bapak bangsa dan negarawan, karena selama ini tidak mengenal orang mana, siapa dan apa adanya.
Mantan Kepala Biro Sekertariat Militer Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden ini mengemukakan, saat mendampingi Wapres baik dinas luar kota maupun luar negeri banyak pengalaman yang dipetiknya.
“Saya secara langsung mendengar semua pandangan-pandangan beliau di berbagai even baik even bersifat politik, ekonomi sosial, budaya, bahkan pertahanan kemananan dan semua aspek kenegaraan pada setiap forum khususnya setahun terakhir, disitulah saya bangga dan hormat terhadap pak JK,” tambahnya.
Tim panitia penyelanggara Abe Bandoe pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan lomba foto dimulai pada 1 Maret sampai 15 April 2019. Info tersebut telah disampaikan melalui media massa dan akun resmi sosial media salah satunya instagram melalui akun @lombafoto.jusufkalla dan medsos lainnya.
“Kami berterima kasih atas dukungan Danlanud Sultan Hasanuddin yang memberikan dukungan penuh kegiatan ini. Selain itu dia sangat menghormati dan bangga atas sosok pak JK yang sebelumnya bertugas mendampinginya dalam setiap kunjungan kerja,” ujarnya.
Sebelumnya, tim PFI  Makassar, Sulawesi Selatan telah menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait pelaksanaan lomba foto, pameran foto sekaligus penerbitan buku dengan tema Jusuf Kalla Dari Timur Membangun Indonesia. (rls)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...