Deklarasi di Samarinda, Anak Republik Siap Menangkan Jokowi-KMA

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:06 WIB

Samarinda – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin (KMA) menghadiri deklarasi Anak Republik (AR) se-Kalimantan Timur (Kaltim), di GOR Sempaja, Samarinda, Jumat (22/3). Kedatangan KMA bersama istrinya disambut antusias oleh masyarakat Samarinda.

Saat memasuki GOR, Kiai Ma’ruf disambut tarian adat Kalimantan Timur. Mantan Rais Aam PBNU dan istrinya diberi mahkota khas adat Dayak.

Dalam acara tersebut, Kiai Ma’ruf berharap AR dan relawan lainnya aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program-program yang telah dicapai selama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dengan harapan, masyarakat semakin tahu bahwa kerja Presiden Jokowi memang nyata. “Banyak program yang telah dicapai selama satu periode pemerintahan Pak Jokowi. Nah, ini harus disampaikan kepada masyarakat,” ujar KMA dalam acara deklarasi yang digelar di

Seakan ingin memenuhi harapan KMA itu, Dewan Pembina Kornas AR, Tubagus Arif Rahman akan menginstruksikan seluruh anggota AR untuk bergerak. “Setelah deklarasi ini, kami akan door to door ke masyarakat. Kami akan melakukan seperti yang diharapkan Kiai Ma’ruf,” tandas Arif di sela-sela deklarasi.

Menurut Arif, tekad AR sudah bulat memangkan paslon 01. Pasalnya, lanjut Arif, visi dan misi Jokowi-KMA sejalan dengan cita-cita AR. “Kami menginginkan pemerintah yang berkomitmen menjaga NKRI. Nah, saya melihat komitmen itu ada di paslon 01,” tandasnya.

Senada dengan Arif, Anggota Dewan Pembina AR, Yedidiah Soerjosoemarno pun meminta seluruh anggota AR di penjuru tanah air bergerak memenangkan Jokowi-KMA di Pilpres 2019. “Waktu semakin mepet. Sekarang sudah bukan waktunya berdiskusi, tapi aksi,” tandas putra Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA, Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengapresiasi langkah AR yang bertekad memenangkan Jokowi-KMA. Itu karena, AR terlihat militan dalam memenangkan petahana.

“Para relawan paslon 01 semakin militan. Terutama Anak Republik terlihat jelas militannya. Mereka mendeklarasikan diri menjadi relawan 01 dengan dana sendiri. Itu bukti militansi mereka,” pungkas putra kelima KMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *