Erwin Diyakini Mampu Galang Pengusaha Dukung Prabowo-Sandi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Dukungan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erwin Aksa Mahmud terhadap pasangan capres/cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dipastikan menguntungkan pasangan ini.

Pengamat politik, Bin Firman Tresnadi mengatakan, setidaknya ada beberapa keuntungan yang dibawa keponakan Wakil Presiden, Jusuf Kalla itu. Pertama, akan berpengaruh positif bagi tingkat elektabilitas Prabowo-Sandi. “Karena Erwin Aksa memiliki pengaruh secara teritorial, khususnya Indonesia Timur, Sulawesi Selatan, dan sekitarnya,” katanya, Jumat (22/3/2019).

Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM) ini menilai, Erwin bakal mampu mengkonsolidasikan pengusaha-pengusaha nasional. Hal itu karena mereka yang kebanyakan pengusaha menengah ke bawah sudah sama-sama merasakan beratnya ekonomi di era kepemimpinan Jokowi.

Selama lebih dari empat tahun ini, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Jokowi seolah-olah hanya membuat pengusaha kecil terpinggirkan. Buktinya tak sedikit ritel yang gulung tikar.

“Lemahnya perhatian pemerintah kepada sektor ekonomi manufaktur, ritel, dan sebagainya, mempermudah Erwin Aksa untuk mengkonsolidasikan pengusaha-pengusaha tersebut untuk mendukung 02,” ujar Bin.

Pada acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Prabowo-Sandi tadi malam, Erwin Aksa mengatakan, para anggota organisasi pengusaha seperti Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan HIPMI memang nampak condong ke paslon 01, Joko Widodo-Maruf Amin. Namun dipastikan, dalam lubuk hati yang paling dalam, mereka tetap berpihak ke Prabowo-Sandi. (rml)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...