Facebook Messenger Kini Dilengkapi Message Replies yang Mirip WhatsApp

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Facebook Messenger menambahkan fitur baru yang disebutnya sebagai ‘Message Replies’. Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membalas secara khusus ke satu pesan tanpa mengacaukan pesan yang lain secara penuh.

Sebagaimana dikutip dari laman 9To5Mac, Jumat (22/3), fitur ini agaknya mirip dengan yang ada pada WhatsApp. Untuk mengakses fitur balasan pesan baru, user cukup menekan lama pada sebuah pesan dan mengetuk ikon balasan baru.

Dari sana, respons user akan dikirim dan langsung dilampirkan ke pesan asli. User juga dapat merespons dengan teks, GIF, video, gambar, dan emoji. Pembaruan ini pertama kali ditemukan oleh VentureBeat.

Seberapa bermanfaat fitur ini memang belum banyak diketahui. Namun begitu, fitur ini memudahkan dan dapat membantu dalam manajemen pesan di grup yang sering kali berantakan. User yang sedang sibuk dan kurang memperhatikan obrolan biasanya akan tertinggal jauh.

Di WhatsApp, biasanya fitur ini digunakan untuk memperjelas pesan, mengomentari, dan banyak lagi tergantung kebutuhan. Dalam hal desain, selain WhatsApp, fitur ini juga sangat mirip dengan ‘Quote Tweet’ di Twitter.

Facebook semakin meningkatkan fokus pada platform perpesanannya. Tujuan akhirnya menggabungkan pertalian WhatsApp, Instagram, dan Messenger. Awal tahun ini, media sosial itu memperbarui desain Messenger dengan fokus pada User Interface (UI). Hanya beberapa minggu yang lalu, Facebook juga mulai menguji UI mode gelap di Messenger.

Fitur baru ini telah diluncurkan. Seluruh pengguna Facebook Messenger telah dapat menggunakannya dengan melakukan pembaruan di App Store secara gratis.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar