Rekor Bagus Indra Sjafri Jadi Jimat Indonesia Hadapi Thailand

FAJAR.CO.ID, HANOI—Timnas U-23 Indonesia tidak boleh takut pada Thailand di laga pembuka Kualifikasi Piala Asia di Hanoi, sore nanti. Pasalnya, Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri punya rekor bagus berhadapan dengan negeri Gajah Putih tersebut dalam enam tahun terakhir.

Dari lima pertemuan kontra Thailand bersama timnas U-19 dan U-23, Indra tercatat meraih tiga kemenangan. Yang terbaru adalah keberhasilan pelatih asal Sumatera itu menekuk Thailand di final Piala AFF U-23 di Kamboja.

Dua kekalahan Indra dari Thailand juga lewat pertarungan sengit. Saat kalah pertama kali di semifinal Piala AFF U-19 2017, anak asuh Indra takluk lewat drama penalti dengan skor 2-3 setelah pertandingan di waktu normal berakhir kacamata.

Demikian juga saat bertemu Thailand U-19 di fase grup Piala AFF 2018. Pasukan Indra Sjafri juga hanya kalah tipis 1-2. Indra sendiri di turnamen ini membalas kekalahannya dalam perebutan tempat ketiga juga dengan skor 2-1.

Tapi, Pelatih Thailand U-23, Alexandra Da Gama sudah menegaskan tekadnya merusak rekor Indra sekaligus membalas kekalahannya di final Piala AFF, Februari lalu. Ia mengaku sudah mempelajari permainan Indonesia dan taktik yang diterapkan Indra.

“Kami telah mempelajari gaya permainan lawan kami dan tahu bagaimana mereka akan bermain dan cara mempelajarinya. Thailand akan fokus pada setiap pertandingan, saya percaya tim akan menangani setiap pertandingan dengan baik,” tegas Gama di media Vietnam, di Bongda24h.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...